kota Bogor geger karena turun salju

Kota Bogor Geger Karena Turun Salju

Masyarakat Kota Bogor terbuat terpukau dengan turunnya salju yang turun di zona Halaman Koleksi Kampus Institut Pertanian Bogor( IPB), Baranang Siang, Jalur Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat. Tentu kota Bogor geger karena turun salju pada hari ini.

Tetapi, nyatanya salju yang turun itu tidaklah salju butiran es semacam di negeri bermusim dingin. Melainkan, serat- serat kapas yang berguguran dari Tumbuhan Kapuk Randu yang berkembang di posisi.

Panorama alam indah itu sontak jadi energi tarik tertentu untuk siapapun yang melihatnya. Tidak sedikit mahasiswa ataupun wisatawan luar kampus tiba buat difoto dengan latarbelakang salju ini.

Cuaca yang terang dengan hembusan angin makin membuat cantik guguran serat kapas dari pohonnya. Sesekali, kapas- kapas terbang lumayan jauh sampai ke Jalur Pajajaran yang terletak di depan kampus.

Bagi salah satu mahasiswa Sekolah Vokasi( SV) IPB, Silvy Aliya Syafira guguran serat kapas tersebut telah terjalin dekat sepekan terakhir. Kapas- kapas itu juga nyaris menutupi rumput dekat halaman.

” Telah dekat satu minggu ini jika tidak salah,” kata Silvy, kepada Okezone di posisi, Senin( 7/ 10/ 2019).

Walaupun bukan awal kalinya memandang perihal tersebut, Silvy mengaku panorama alam guguran kapas senantiasa indah. Sembari duduk santai dengan temannya, dia juga sesekali difoto mengabadikan momen itu. Mengapa kota Bogor geger karena turun salju?

” Menawan banget soalnya, seperti salju,” ungkap Silvy.

Hujan deras diiringi angin kencang yang menyerang daerah Kota Bogor, Jawa Barat sore tadi membuat belasan rumah masyarakat rusak serta deposit bandar judi tumbuhan tumbang. Tidak terdapat korban jiwa ataupun cedera dalam kejadian ini.

Anggota Pusdalops Tubuh Penanggulanagan Musibah Wilayah( BPBD) Kota Bogor Achmad Maulana berkata, sedikitnya terdapat 18 rumah masyarakat rusak pada bagian atap sebab tersapu angin kencang.

” Kejadiannya dekat jam 5 sore tadi, yang terdata 18 rumah rusak rata- rata bagian atap sebab kena angin kencang,” kata Achmad, Rabu( 18/ 9/ 2019) malam.

Tidak hanya rumah, terdapat pula 10 tumbuhan tumbang yang tersebar di beberapa titik di daerah Kota Bogor. 2 unit mobil juga rusak sebab tertimpa batang tumbuhan.

” Tumbuhan tumbang terdapat 10 titik. 2 titik di Jalur Kesehatan, Kecamatan Tanah Sareal serta di Jalur Kantor Pos, Kecamatan Bogor Timur mengenai atap mobil yang lagi diparkir,” ungkap Achmad.

Sampai dikala ini, grupnya telah melaksanakan mensterilkan tumbuhan tumbang ataupun material rumah yang rusak akibat kejadian tersebut.

” Dari seluruh peristiwa itu tidak terdapat korban jiwa ataupun cedera, cuma modul saja. Kita pula telah assesment kepada rumah masyarakat yang rusak,” tutup Achmad.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *