Inilah Bentuk Rusunawa Mahasiswa

Seperti Inilah Bentuk Rusunawa Mahasiswa

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) udah selesai membangun Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) di Malang, Jawa Timur. Bangunan rusunawa tersebut diberi nama ‘Griya Kertabhumi’. Seperti inilah bentuk rusunawa Mahasiswa terbaru pada tahun ini.

“Ahmad dan Maga, mahasiswa Pascasarjana Universitas Brawijaya, Malang, suka bisa mendiami rusunawa yang dibangun Kementerian PUPR di kampus mereka. Menurut mereka, sarana di rusunawa lengkap dan pelayanannya baik,” dilansir berasal dari info instagram Kementrian PUPR, Selasa (10/9/2019).

Rektor UB Prof.Dr. Nuhfil Hanani AR, MS. menyampaikan terkandung 3 Rusunawa yang dibangun Kementerian PUPR di Kampus UB yakni dua tower berada di Jl Veteran dan yang satu tower kembali di Kampus Dieng. Rusunawa 4 lantai ini diberi nama Rusunawa Griya Kertabhumi.

Rusunawa ini dibangun di atas Iahan seluas 2.821 m2 bersama luas bangunan 2.074,52 m2 (empat tingkat). Rusunawa asialive88 ini berisi 50 kamar tidur, dan 2 di antaranya diperuntukkan bagi penghuni difabel. Rusunawa ini bisa menampung 196 orang mahasiswa.

Seperti apa isikan Rusunwa untuk Mahasiswa? Inilah bentuk rusunawa Mahasiswa tahun 2019.

Rusunawa udah dilengkapi sarana meubelair/full furnished per unitnya, dan juga termasuk Prasarana, Sarana, dan Utilitasnya (PSU) berbentuk jalan paving blok, lampu taman, dan drainase.

Dengan dibangunnya rusunawa ini, dikehendaki mahasiswa yang menempatinya menjadi nyaman untuk tinggal dan belajar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *