Anjloknya Saham Elang Mahkota Teknologi

Anjloknya Saham Elang Mahkota Teknologi

Pergerakkan saham PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) tetap mengalami penurunan. Pada perdagangan hari ini, Jumat (13/9/2019), saham EMTK terpantau turun Rp500 atau 8,20%. Dengan anjloknya saham Elang Mahkota Teknologi diakibatkan beberapa faktor.

Menutup pekan ini, EMTK menjadi top loser kedua bersama dengan harga saham menjadi sebesar Rp5.600.

Menurut analis tersedia beberapa aspek yang memengaruhi saham EMTK tergerus, jadi berasal dari kinerja keuangan sampai isu yang menerpa anak usahanya, Bukalapak.

Analis OSO Sekuritas Sukarno Alatas menyatakan, penurunanĀ bolapelangi itu tidak terlepas berasal dari laporan kinerja keuangan EMTK yang mengalami kerugian lebih dalam. Hal ini menambahkan sentimen negatif bagi para investor.

Berdasarkan laporan keuangan semeseter I-2019 atau per 30 Juni 2019, EMTK mencatatkan penghasilan bersih senilai Rp5,40 triliun, naik 31,70% berasal dari posisi Rp4,10 triliun pada periode yang mirip tahun sebelumnya. Namun, seiring meningkatnya beban usaha, perseroan mencatatkan rugi yang bisa diatribusikan kepada entitas induk sebesar 161,32% menjadi rugi Rp954,07 miliar berasal dari di awalnya Rp365,09 miliar.

“Memang kinerja perusahaan dalam kondisi buruk,” ujarnya kepada Okezone, Jumat (13/9/2019).

Selain itu, kabar dapat mergernya domper digital DANA dan OVO termasuk dinilai menambahkan sentimen pada punurunan saham EMTK. Akibat anjloknya saham Elang Mahkota Teknologi oleh beberapa faktor. Mengingat pihak EMTK dan Grab sampai kala ini tidak rela berkomentar dapat kabar tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *