KPK punya pengawas internal yang kompeten

KPK Punya Pengawas Internal Yang Kompeten

Saut Situmorang, wakil presiden KPK, merasa bahwa lembaga rasuah tidak memerlukan kehadiran dewan pengawas. Saut menyatakan bahwa saat ini, KPK sudah memiliki pengawas dari Direktorat Pengawasan Internal. Memang KPK punya pengawas internal yang kompeten dan sangat baik.

Saut menjelaskan bahwa pengawas internal bertugas mengawasi kegiatan sehingga agen akan lebih efisien ketika mereka menekan kasus korupsi.

“Karena pengawas internal adalah orang-orang yang menjaga setiap orang, yang mengenakan celana pendek, yang berjanggut, jika kita diawasi dari luar, itu tidak seketat seperti di dalam.” (2019/09/08).

Dalam menjelaskan, pengawas internal ada di semua wilayah. Pengawas juga diperkuat oleh sistem teknologi, jaksa, penyelidik. “Jadi, turun ke memeriksa dan menjaga keseimbangan Anda sendiri karena mereka tahu tentang hal itu setiap hari,” katanya.

Jump memberi contoh. Berkat kehadiran pengawas internal, ia dapat mengidentifikasi pihak-pihak dalam KPK yang ingin datang terlambat atau bermain. Jika KPK punya pengawas internal yang kompeten, semua rencana mudah terjalankan.

“Pengawas internal adalah konsep manajemen modern yang dikembangkan, dia tahu siapa yang malas, ada juga kamera yang tidur, hanya bicara, pengawas internal harus ada di sana,” katanya.

Perlu dicatat bahwa pembentukan Dewan Pengawas dimasukkan dalam revisi UU No. 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK). Dewan pengawas dibentuk untuk mengawasi pelaksanaan tugas dan wewenang KPK dan bersifat non-struktural dan independen. Dewan Pengawas diberi wewenang untuk memberikan izin penyadapan, pencarian bola pulsa dan / atau lisensi penyitaan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *